Artikel Kesehatan

Search Our Site

Kacang MerahMasakan kami yang menggunakan bahan kacang merah tidak banyak, hanya Sop Daging Kacang Merah namun masakan itu biasanya cukup laris dan tentu saja menyehatkan.

Berikut ini adalah manfaat kesehatan dari kacang merah:

  1. Protein
    Kacang merah merupakan sumber protein yang sehat dan dengan menggabungkan mereka dengan beras merah atau biji-bijian pelengkap lainnya, Anda dapat membuat makanan dengan protein lengkap, mengandung semua asam amino yang diperlukan untuk nutrisi tubuh. Dan tidak seperti daging, kacang-kacangan secara alami rendah lemak dan bebas kolesterol.

  2. Zat Besi
    Kacang merah juga merupakan sumber zat besi yang baik. satu cangkir kacang merah dimasak mengandung lebih dari 15 gram protein dan 5 mg besi - hampir 30 persen dari kebutuhan harian Anda untuk masing-masing gizi!

  3. Serat
    Kacang terkenal dengan kadar seratnya, dan secangkir kacang merah yang sudah dimasak mengandung hampir setengah dari kebutuhan harian serat Anda. Serat tidak lebih dari
    hanya membuat Anda buang air besar secara teratur. Serat larut yang ditemukan dalam kacang merah juga membantu menurunkan kadar kolesterol darah Anda dengan membantu mendorong kolesterol melalui jalur pencernaan Anda sebelum tubuh Anda menyerapnya. Serat yang tinggi dari kacang merah berarti bahwa mereka dicerna
    sangat lambat, menempatkan mereka rendah pada indeks glisemik dan membuat mereka
    pilihan yang sehat bagi penderita diabetes atau bagi siapapun yang ingin menstabilkan tingkat gula darah mereka.

  4. Antioksidan
    Tahukah Anda bahwa kacang merah memiliki salah satu peringkat tertinggi antioksidan
    dari semua makanan? Para peneliti di Departemen Pertanian Amerika Serikat Departemen
    mensurvei 100 makanan yang berbeda dan menemukan bahwa kacang merah termasuk di bagian atas daftar, melampaui antioksidan blueberry, cranberry dan ceri yang dibudi-dayakan. Antioksidan diperlukan untuk melindungi sel-sel kita dari kerusakan akibat radikal bebas, yang pada gilirannya dapat mengurangi risiko Anda terkena penyakit kanker, jantung dan lain-lain.