Artikel Kesehatan

Search Our Site

Manfaat Bawang MerahBiasanya kita menggunakan bawang merah sebagai bumbu di dapur untuk membuat makanan lebih lezat, bawang merah tidak hanya dipakai untuk campuran bumbu di dapur namun benar-benar kaya akan zat quersetin obstetri. Quersetin adalah flavonoid alami yang berfungsi sebagai antioksidan yang kuat. Glikosida flavon untuk bawang merah dapat memberikan sebagai anti gesekan dan pembunuh bakteri. Quersetin berfungsi untuk mengurangi risiko gangguan pada usus.

Pada beberapa daerah pedesaan, bawang merah digunakan untuk meredakan demam, perut kembung, mual, muntah dan masuk angin pada anak-anak. Cara yang mereka gunakan adalah mengambil 20 gram bawang merah segar, kupas cangkangnya kemudian hancurkan selanjutnya campurkan 1-2 sdm minyak sawit yang masih muda. Lalu aduk sampai halus dan gosokkan bawang merah pada bagian perut anak-anak.

Bawang merah mudah diperoleh dan harganya tidak mahal sehingga memakai bawang merah tidak hanya membuat makanan lebih nikmat tetapi juga membuat tubuh lebih sehat.