Artikel Kesehatan

Tono Catering

Search Our Site

Jamur Kancing / MokoJamur jenis ini merupakan yang paling banyak dikonsumsi. Dari total semua macam jenis jamur, mungkin konsumsi jamur ini bisa mencapai sekitar 90% dari total jamur yang dikonsumsi. Menilik dari beberapa manfaat kesehatannya di bawah ini, mungkin Anda akan mempertimbangkan untuk mengkonsumsi lebih banyak jamur kancing / moko / champignon ini.

Manfaat Bagi Kesehatan Jantung
Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian di seluruh dunia, tapi mengkonsumsi jamur kancing dapat mencegahnya. Faktor risiko utama untuk penyakit jantung adalah aterosklerosis, yang merupakan pembentukan plak di dinding arteri, yang menyebabkan aterosklerosis dan pengerasan pembuluh darah. Para peneliti di Universitas Negera Bagian Arizona menguji efek jamur kancing pada sel endotel manusia dalam tabung reaksi. Hasil penelitian mereka, yang diterbitkan dalam edisi bulan Juli tahun 2012 "Nutrition Journal," menunjukkan bahwa jamur kancing mengurangi peradangan pada sel-sel arteri dan mencegah sel-sel darah putih menempel pada dinding arteri. Para peneliti menyimpulkan bahwa mengkonsumsi jamur kancing bisa menjadi sarana untuk mencegah penyakit jantung.

 Manfaat Bagi Sistem Kekebalan Tubuh
Sel-sel tertentu dalam tubuh, disebut sebagai sel-sel pembunuh alami, merespon dengan cepat penyerbu asing seperti virus atau sel kanker. Respon cepat mereka sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh, karena membantu tubuh melawan penyakit. Pada terbitan bulan Juni tahun 2007 "Journal of Nutrition" melaporkan bahwa makan jamur kancing dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan aktivitas sel pembunuh alami. Meskipun mereka tidak sepenuhnya mengerti bagaimana, ilmuwan percaya bahwa itu disebabkan oleh polisakarida dari jamur yang bertanggung jawab untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Anti Kanker
Jamur kancing melindungi tubuh dari berbagai sel kanker. Pada bulan Juni tahun 2010, departemen patologi tanaman di negara bagian Pennsylvania merilis sebuah laporan yang menyatakan bahwa jamur kancing telah ditemukan efektif untuk mengobati kanker payudara, usus besar dan prostat. Menurut sebuah studi dalam edisi bulan Desember tahun 2006 "Cancer Research," makan satu 1/2 cangkir jamur kancing setiap hari dapat menghentikan pertumbuhan tumor kanker payudara. Seorang wanita sehat dapat makan kurang dari 1/2 cangkir untuk mengurangi risiko terkena kanker payudara.

Manfaat Gizi
Jamur kancing berkontribusi pada asupan harian yang direkomendasikan beberapa vitamin dan mineral. USDA melaporkan bahwa jamur mengandung jumlah tinggi tembaga, yang dibutuhkan untuk memproduksi sel darah dan menjaga kesehatan jantung. Nutrisi tambahan vitamin C, D dan B, dan mineral selenium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium dan seng. Ketika dimasak, sebagian besar kandungan gizi jamur tetap sama, sementara beberapa nutrisi lainnya kehilangan antara 5 hingga 20 persen dari nilainya.

Link-Link Menarik

MAXWIN
Mentor Billioner Anti Riba | Program bagi Entrepreneur Mendapat Dana dari Venture Kapital Luar Negeri

Shijima Restaurant
Japanese Restaurant, Japanese Comfort Food at Its Finest | Surabaya - Jawa Timur - Indonesia

Ny. Yasin Zein
Kue tradisional, kue basah, jajan pasar, kue gurih, cake, pie, pastry & sus

Link-Link Menarik

Masagung
Bengkel Cat Mobil / Auto Body Repair

PT Nongguan Biotek Indonesia
Pupuk Bio Organik / Pupuk Organik Alami untuk Tanaman Pangan, Tanaman Hortikultura & Tanaman Perkebunan

Miami's Cake
Kue Ulang Tahun, Man Yue / Man Ye dan Pernikahan

Link-Link Menarik

Tiara Supermarket
Supermarket termurah, terlengkap dan ternyaman di Ngawi, Jawa Timur

PT Primelite Indonesia
Sablon Digital | SISER Indonesia | Direct to Garment / DTG Printer | Sublimation Printer

PT Rupada Teguh
Promosi Apparel / Apparel Promotion | Digital T-Shirt Printing

Link-Link Menarik

Mitra Agung Promosindo
Nonwoven / Spunbond Products for Promotion (Bag, Cover, Apron, Slippers, etc.) Manufacturer & Exporter

PT Anugerah Cipta Mulia Makmur
Commercial & Retail Kitchen Supplier

VIVO Diagnostic
Laboratorium Klinik VIVO: Medical Checkup, Checkup Bagi Pasangan yang Akan Menikah, Checkup Bagi Ibu Hamil