Artikel Kesehatan

Search Our Site

Terong PenyetBanyak di antara kita sangat gemar makan sayur terong. Banyak macam penyajiannya, bisa dengan dipenyet dengan sambel terasi, bisa dengan bumbu pecel, ditumis dan masih banyak lagi. Sayuran ini cukup lama dianggap tidak bergizi namun sebenarnya banyak manfaat yang bisa kita rasakan darinya, di antaranya adalah:

  1. Besi, kalsium dan zat-zat mineral lainnya yang ada pada terong memasok nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Semua ini, dapat kita peroleh sambil menikmati sayuran yang sangat beraroma, merupakan paduan yang baik! Apapun cara memasak kita, panggang, rebus, tumis terong Anda; selalu merupakan sajian yang luar biasa!

  2. Terong mengandung nutrisi phyto esensial tertentu yang meningkatkan sirkulasi darah dan menutrisi otak. Tapi ingat-nutrisi terkonsentrasi di kulit terung, jadi jangan mengupas serta membuangnya.

  3. Mereka menghasilkan serat, yang mampu melindungi saluran pencernaan. Bahkan, asupan rutin terong dapat melindungi Anda dari kanker usus besar.

  4. Terong adalah rendah kalori, dengan hanya 35 kalori per cangkir. Sayuran ini tidak mengandung lemak dan kandungan seratnya yang tinggi dapat membuat Anda kenyang.

  5. Selama berabad-abad, terong telah digunakan untuk mengendalikan dan mengelola penyakit kencing manis / diabetes. Penelitian modern membenarkannya, berkat kandungan serat yang tinggi serta kandungan karbohidrat larut yang rendah pada terong.

  6. Terong juga memiliki peran dalam perawatan jantung. Studi penelitian menunjukkan bahwa mereka dapat menurunkan kolesterol 'buruk' / LDL. Akan tetapi Anda harus memasak dengan cara yang benar untuk memperoleh manfaat ini. Terong goreng menyerap banyak lemak, sehingga berbahaya dan berat. Sebaliknya, panggang di 400 derajat, yang mengeluarkan manfaatnya sehingga memberikan Anda semua kebaikan terong.

  7. Manfaat bagi jantung sehat pada terong tidak berakhir dengan membatasi kolesterol. Terong yang tinggi kandungan bioflavonoid-nya, dikenal untuk mengontrol tekanan darah tinggi dan mengurangi stres.

  8. Konsumsi terong secara rutin membantu mencegah pembekuan darah - terima kasih sekali lagi untuk Vitamin K dan bioflavonoid, yang memperkuat pembuluh darah kapiler.